Perancangan Perbaikan Mutu Layanan Klinik Vincentius Kristus Raja

Fendelina Tirza, I Nyoman Sutapa

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui indicator-indikator kualitas layanan apa saja yang menurut pasien Klinik Vincentius Kristus Raja yaitu tingkat kepentingannya tinggi namun tingkat kepuasannya rendah dan memberikan usulan-usulan perbaikan guna meningkatkan kualitas layanan Klinik Vincentius Kristus Raja. Metode yang digunakan adalah metode analisa gap servqual yang didalamnya juga termaasuk analisa kuadran untuk menentukan indikator mana saja yang harus diperbaiki. Penelitian dilakukan dengan kuesioner dengan responden pasien Klinik Vincentius Kristus Raja. Hasil yang didapatkan dari pengolahan data penelitian adalah terdapat 7 usulan perbaikan yang dapat digunakan untuk meningkatkan mutu layanan Klinik Vincentius Kristus Raja.


Keywords


Multivariate Research, Quadrant Analysis, Servqual

Full Text:

PDF

References


John A. Martilla and John C. James. 2007.

Importance Performance Analysis. (Journal

of Marketing, January, 1977) pp. 77 – 79.

Naresh, Malhotra K. 1993 . Marketing Research An Applied Orientation 2nd Edition. New York:Prentice Hall International Inc.

Zeithaml, V.A., Parasuraman, A., and Berry,

L.L. (1990). Delivering quality service:

Balancing customer perception and

expectation. New York: The Free Press.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.