Analisa Pengaruh Brand Equity terhadap Purchase Intention Konsumen pada produk PC tablet Apple Ipad di Surabaya

Johanes Valdo Oentoro

Abstract


Abstrak— Penelitian ini membahas mengenai pengaruh ekuitas merek  terhadap purchase intention konsumen pada produk PC tablet Apple Ipad di Surabaya.Variabel yang dipakai dalam penelitian ini adalah brand awareness, brand association, dan perceived quality . Penelitian ini menggunakan metode eksplanatif. Dalam penelitian ini terdapat 100 responden yang belum pernah membeli PC tablet Apple Ipad tetapi memiliki minat untuk membeli baik di offline store maupun di online store 

 

AbstractThis research purpose is to measure brand equity on purchase intention PC Apple tablet Ipad in Surabaya. There are 4 variables that being used in this research. Brand awareness, brand associations, perceived quality, and purchase intention. This research use explanative method. The data is  obtained  from respondent who wants to buy Apple Tablet Ipad in Surabaya. There are 100 respondents that being used for this research.

 


Keywords


PC Apple tablet Ipad, brand awareness, brand association, perceived quality, purchase intention

Full Text:

PDF

References


Aaker, David A. 1996. Building Strong Brands, New York : The Freepress.

Aaker, David A. 1997. Manajemen Ekuitas Merek, Alih Bahasa: Aris Ananda. New York: The Freepress. Akhtar, Quratul Ain, Umer Iqbal Siddiqi, Amna

Aaker, David A. 2001. Marketing Research . New York : John Willey and Sons, Ltd.

Agusli, Devonalita dan Yohanes Sondang Kunto. 2013. Analisa Pengaruh Dimensi Ekuitas Merek terhadap Minat Beli Konsumen Midtown Hotel Surabaya, Jurnal Manajemen Pemasaran Petra Vol.1 , No.2, Hal : 1-8

Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis, dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ayuni, Sri. Dkk. (2006). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi fan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian pada Safari Cafe, Padang. Jurnal Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Bung Hatta.

Bilson, Simamora. (2001) . Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel . Edisi pertama. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama

Broniarczyk dan Alba. 1994. The Importance of The Brand in Brand Extension

Dwityanti, Esthi. 2008. Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen terhadap Layanan Internet Banking Mandiri.

David . A. Garvin. 1998. Managing Quality, New York : Free Press.

Humdiana. 2005. Analisis Elemen - elemen Merek Produk Nokia. Jurnal of Marketing Manajemen, Vol. 12, No.1

Kotler, Philip. 1995. Marketing Jilid II. Penerbit Erlanggga, Jakarta

Kotler, Philip. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi kesebelas, Jakarta : Indeks kelompok Gramedia.

Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran Edisi 11. Jakarta : PT. Indeks

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2008. Manajemen Pemasaran, Diterjemahkan oleh Bob Sabran, Edisi ke 13 , Jakarta : Erlangga.

Kurniawan, Iwan. 2008. Analisis Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Produk serta Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan ( Studi Kasus pada Sakatonik Liver di Kota Semarang ) Jurnal Studi Manajemen dan Organisasi Vol 4, No.2

Kwan. 2001. Analisis Pengaruh Dimensi Ekuitas Merek terhadap Minat Beli dan Kinerja Pemasaran Produk Power Tools merek " Bosch" di Kota Semarang. Jurnal Manajemen Pemasaran

Ni'mah, Ulin. 2012. Analisis Kinerja Keuangan pada Koperasi BMT Bina Usaha Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang. Tugas Akhir. Semarang : Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Semarang.

Rofiq, Ainur, dkk., 2009, Peran Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Industri Telepon Seluler, The 3rd Conference on Management Research, ISSN : 2086-0396

Simamora, Henry. 2001. Manajemen Pemasaran International, jil. 1. Jakarta : Salemba Empat

Sugiyono, (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R& D. Bandung Alfabeta

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung : Alfabeta

Winda, Amalia dkk. 2012. Pengaruh Brand Equity terhadap Minat Pembelian Ulang pada Restoran D' Cost di Palembang Square


Refbacks

  • There are currently no refbacks.