STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS TOKO FAJAR BARU

Pricillia Wanandi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi lingkungan internal dan eksternal pada Toko Fajar Baru serta mengetahui penyusunan rencana strategi pengembangan bisnis pada Toko Fajar Baru. Metode penelitian yang di lakukan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Data yang di peroleh dengan hasil wawancara pemilik Toko Fajar Baru dan karyawan beserta konsumen dan supplier dri Toko Fajar Baru. Berdasarkan analisis lingkungan internal dan eksternal, strategi yang cocok dalam mengembangkan bisnis Toko Fajar Baru yaitu: 1. Toko Fajar dapat melakukan penambahan modal dengan melakukan peminjaman dana di bank sehingga dapat menambah varian produk. 2. Toko Fajar dapat melakukan penambahan supplier untuk mengatasi ketergantungan yang tinggi dari pemasok. 3. Merancang sistem informasi manajemen untuk memudahkan dalam transaksi penjualan

Keywords


internal, eksternal , strategi pengembangan bisnis

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.