PEMAKAIAN REKRUTMEN ONLINE DI INDONESIA PADA PERUSAHAAN-PERUSAHAAN TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Freddy Kurniawan Atmoko

Abstract


Pemakaian rekrutmen online mendapatkan banyak keuntungan dibandingkan rekrutmen tradisional, seperti lebih mudah menemukan banyak pelamar, lebih efektif, lebih efisien, dll. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan menganalisis dimensi konten, kegunaan, dan fitur tambahan pada perusahaan-perusahaan terdaftar di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif, dan pengumpulan data menggunakan obeservasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah pemakaian rekrutmen online di Indonesia masih kurang dioptimalkan. Hanya 48 perusahaan kelompok saham Kompas 100 yang memakai rekrutmen online. Informasi-informasi yang ditampilkan kurang lengkap, penyajian yang kurang baik, kurang adanya umpan balik dan masih sedikit yang memakai fitur-fitur tambahan. Perusahaan-perusahaan hanya baik pada kriteria navigability.

Keywords


Pemakaian rekrutmen online, Perusahaan terdaftar

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.