SUMBER DAYA ORGANISASI DAN KEUNGGULAN BERSAING BERKELANJUTAN DI PERDANA ELEKTRONIK

Felicia Jesslyn Tanny

Abstract


Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun model yang menggambarkan bagaimana sumber daya yang berkontribusi dalam mencapai keunggulan bersaing di Perdana Elektronik. Model yang dihasilkan nantinya akan digunakan untuk mengembangkan proposisi. Penelusuran terhadap sumber daya organisasi ini terbagi menjadi tiga yaitu sumber daya manusia, sumber daya organisasional, sumber daya fisik. Dari ketiga sumber daya organisasi ini akan dilihat bagaimana pengaruhnya terhadap keunggulan bersaing perusahaan. Serta mengungkap bagaimana keunikan Perdana Elektronik yang dapat bertahan sampai saat ini.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dimana pengumpulan datanya dilakukan dengan wawancara mendalam sehingga mampu menggali lebih dalam mengenai pengaruh sumber daya organisasi pada Perdana Elektronik. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menyatakan bahwa sumber daya manusia merupakan sumber daya yang membetuk keunggulan bersaing berkelanjutan, karena sumber daya manusia memenuhi empat indikator kompetensi yang dimiliki organisasi dapat menjadi sumber keunggulan bersaing berkelajutan

Keywords


Sumber Daya Organisasi, Sumber Daya Manusia, Sumber Daya Organisasional, Sumber Daya Fisik, Keunggulan Bersaing Berkelanjutan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.