INOVASI JASA PADA SALON KRISTIANA DI MOJOSARI

Albert Prayogo

Abstract


Salon Kristiana adalah salon yang berdiri sejak tahun 1996. Adapun tujuan penelitian ini yaitu menerapkan inovasi jasa pada Salon Kristiana agar  menjadi  market leader diindustri yang sama di kota Mojosari. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, peneliti menggunakan teknik wawancara semi terstruktur. Untuk menguji keabsahan data, peneliti menggunakan teknik triangulasi sumber.

Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Salon Kristiana sudah melakukan inovasi jasa, dan kelemahan yang dimiliki Salon Kristiana yaitu kurangnya jumlah karyawan yang melakukan aktivitas operasional, dan kurangnya usaha pemasaran. Inovasi jasa yang disarankan oleh peneliti adalah layanan body  treatment yang dapat dilakukan di tempat tinggal customer dan menganjurkan menambah jumlah sumber daya manusia ketika menghadapi hari libur.


Keywords


Inovasi Jasa, pengelolaan usaha

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.