ANALISIS PENERAPAN MODAL SOSIAL PADA UD. SUTOYO SUGENG

Marco Hadisurya

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana perusahaan dalam penerapan modal sosial pada UD. Sutoyo Sugeng, pada tiga dimensi yaitu kepercayaan, norma, dan jaringan Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada informan. Uji keabsahan data dilakukan menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD. Sutoyo Sugeng telah menerapkan ketiga dimensi modal sosial. Pada dimensi kepercayaan, perusahaan mampu menciptakan dan mempertahankan kepercayaan. Pada dimensi norma, perusahaan memiliki aturan yang memberikan keuntungan bersama kedua pihak. Perusahaan memiliki jaringan yang luas untuk mendukung kegiatan bisnisnya.

Keywords


Modal sosial, Kepercayaan, Norma, dan Jaringan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.