SIKAP REMAJA SURABAYA TERHADAP IKLAN LAYANAN MASYARAKAT BERHENTI MEROKOK VERSI “ROKOK ITU MURAH TAPI OBATNYA YANG MAHAL”

Andrea Amelia

Abstract


Indonesia menyebarkan informasi mengenai bahaya rokok dalam bentuk iklan layanan Meningkatnya perokok di Indonesia menyebabkan Kementerian Kesehatan Republik masyarakat. Iklan berisi informasi mengenai bahaya rokok dini serta memberikan informasi bahwa dampak dari rokok bisa dirasakan sejak muda. Salah satu iklan tersebut adalah iklan layanan masyarakat berhenti merokok versi “Rokok Murah Tapi Obatnya yang Mahal”. Untuk itu peneliti tertarik untuk meneliti sikap remaja Surabaya berjumlah 100 orang. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif, sedangkan teknik analisis datanya menggunakan statistik deskriptif dalam bentuk tabel frekuensi dan tabulasi silang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa remaja Surabaya memiliki sikap positif mengenai iklan layanan masyarakat berhenti merokok versi “Rokok Itu Murah tapi Obatnya yang Mahal”, di mana sikap positif itu berarti remaja Surabaya cenderung ingin berubah setelah menonton iklan layanan masyarakat tersebut


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI