OUTCOME OF RELATIONSHIPS ANTARA POLDA JATIM DENGAN KOMUNITAS MOTOR HONDA CB DALAM MENYOSIALISASIKAN PROGRAM GERAKAN NASIONAL PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS

Devina Richiani Manengkei

Abstract


Fokus utama seorang Public Relations adalah menjalin relasi dengan publik kuncinya salah satunya komunitas. Kepolisian Daerah Jawa Timur sebagai organisasi pemerintahan membutuhkan relasi yang baik dengan komunitasnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur tingkat outcome kualitas relasi antara Polda Jatim dengan Komunitas Motor Honda CB melalui aktivitas apel besar dan safety riding.  Untuk mengukur outcome of relationships, peneliti menggunakan komponen relationships yaitu control mutuality, trust, commitment, satisfaction, communal relationships dan exchange relationships.

 

Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survei dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil pengukuran bahwa outcome of relationships Polda Jatim dengan komunitas adalah baik dengan mean keseluruhan sebesar 3,83.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI