Strategi Komunikasi Bidang Advokasi Dan KIE Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana Dalam Menyosialisasikan Program Kampung KB di Panggungrejo Kota Pasuruan

Nathalia Nathalia

Abstract


Organisasi yang berada dibawah wewenang kebijakan Pemerintah memiliki tugas-tugas untuk mengedukasi dan membuat adanya perubahan yang positif pada publiknya. Program merupakan salah satu strategi komunikasi yang dapat dilakukan untuk menyampaikan informasi, edukasi dan komunikasi. Penelitian ini berfokus untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Bidang Advokasi dan KIE Badan Pemberdaya Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Pasuruan dalam Mensosialisasikan Program “KampungKB” di Panggungrejo Kota Pasuruan.

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus dan metode penelitian indepth interview. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode studi kasus. Penelitian ini juga menemukan bahwa sebuah strategi komunikasi harus melihat target yang akan menjadi sasaran, untuk memudahkan komunikator memilih media sebagai alat untuk berkomunikasi. 


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI