Sikap Remaja Perempuan Surabaya Mengenai Pesan Iklan Pond’s White Beauty versi “Wajah Baru Indonesia”

Diandra Shavira

Abstract


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap remaja perempuan Surabaya mengenai pesan iklan Pond’s White Beauty versi “Wajah Baru Indonesia”. Sikap tersebut dilihat dari komponen kognitif, afektif, konatif. Pesan iklan tersebut berisi isi pesan, yaitu isi dari pesan itu sendiri yang terdapat pada iklan. Kemudian struktur pesan yaitu susunan penempatan pesan iklan. Kemudian format pesan, yaitu penyajian atau visualisasi pesan iklan. Serta sumber pesan, yaitu penyampai pesan iklan. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan menggunakan teknik kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang diperoleh dengan cara nonprobability sampling dan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sikap remaja perempuan Surabaya mengenai pesan iklan Pond’s White Beauty versi “Wajah Baru Indonesia” adalah positif, artinya mayoritas remaja perempuan Surabaya menyatakan tahu akan pesan iklan, suka dengan pesan iklan tersebut, serta memiliki kecenderungan untuk membeli produk Pond’s White Beauty.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


TEMPLATE JURNAL E-KOMUNIKASI