Perancangan Bandeng Tandu AW Sebagai Oleh-Oleh Khas Surabaya

Tan Victor Tanodjaya, Elisabeth Christine Yuwono, Bambang Mardiono

Abstract


Indonesia dikenal memiliki berbagai macam kekayaan laut, dimana ikan bandeng adalah salah satunya. Bandeng Tandu AW menjadi salah satu UKM yang menjadikan ikan bandeng sebagai produknya. Kemasan yang dipakai sekarang ini tidak dapat melindungi produk dari minyak atau uap air yang dihasilkan produk. Selain itu, diperlukan untuk lebih menunjukan identitas dari produk Bandeng Tandu AW. Teknik analisa yang dipakai adalah analisa SWOT agar mengetahui kekuatan, kelemahan, kesempatan, dan ancaman dari kemasan yang lama agar menjadi solusi yang dapat memecahkan masalah.


Keywords


Perancangan, Kemasan, Bandeng, Oleh-oleh, Surabaya

Full Text:

PDF

References


Asia baru. (n.d). “Jenis-jenis kemasan”. Retrieved March 2, 2017, from http://www.asiabaru.com/jenis-jenis-kemasan/

Franke, Fiorella. (n.d.). Retrieved February 8, 2017, from http://www.frankefiorella.com/identitywise/the-role-of-packaging-in-building-brand-identity/

Hindle, Tim. (2008). The Economist Guide to Management Ideas and Gurus. London: Profile Books LTD.

Mocasemeru. (2014). Pengertian packaging. Percetakan moca. Retrieved 14 Desember 2016, from http://percetakanmoca.wordpres.com/2014/03/03/pengertian-packaging/

Nitisemito, A.S. (1986). Marketing. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Studio Kemasan. (2013). “Makna dalam Sebuah Kemasan”. Retrieved March 8, 2017, from http://www.studiokemasan.com/2013/06/makna-dalam-sebuah-kemasan.html

Wahyudi, N & Satriyono, S (2016). Mantra Kemasan Juara. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Wirya, I. (1999). Kemasan yang Menjual: Menang Bersaing Melalui Kemasan. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.