Perancangan Kemasan Sweet Cherry dan Media Promosinya

Cindy Angelita Sutanto, Maria Nala Damajanti, Cindy Muljosumarto

Abstract


Sweet Cherry merupakan perusahaan yang menjual berbagai macam jenis kue di Manado. Dalam hal kualitas, Sweet Cherry tidak kalah bersaing dengan kompetitornya. Hingga kini jumlah perusahaan yang menjual kue di Manado ada banyak dan terus bertambah, sehingga menimbulkan persaingan yang ketat. Oleh karena itu, penting dilakukannya perancangan kemasan modern dan elegan tanpa menghilangkan citra lokalnya yaitu Manado serta media promosi yang sesuai untuk Sweet Cherry, dengan cara melakukan penelitian melalui studi kepustakaan, observasi, dan internet. Dari keseluruhan data yang diolah, dibuatlah kemasan menjadi lebih mudah untuk dibawa dan dapat melindungi produk serta promosi untuk membantu proses pemasaran produk Sweet Cherry .

Keywords


Kata Kunci : Kemasan, Media promosi, Sweet Cherry

References


Boyd, Happer W, Walker. (2000). Orville C, dan Larreche, Jean-Claude, Manajemen Pemasaran: Suatu pendekatan Strategi Dengan Orientasi Global, Alih Bahasa Iman Nurmawan, Erlangga.

Cenadi, Christine S. (1999). Elemen-elemen dalam Desain Komunikasi Visual. Jurnal Nirmana volume 1 nomor 1, Unversitas Kristen Petra, Surabaya.

DuPuis, Steven, and John Silva. (2008). Package Design Workbook: The Art of Science and Successful Packaging. Beverly: Rockport Publishers, Inc.

Emblem, Anne and Henry, ed. (2012). Packaging

Technology: Fundamentals, Materials and Processes. Cambridge: Woodhead Publishing Limited.

Julianti, S. (2004). The Art of Packaging. Jakarta: Gramedia.

Kismono, Gugup, (2001). Pengantar Bisnis, Edisi I, Cetakan I, BPFE, Yogyakarta.

Madura, Jeff, (2001). Pengantar Bisnis, Introduction to Business, Alih Bahasa Saroyini W.R. Salib, Salemba Empat, Jakarta.

Swasta, Basu, dan Irawan, (1997). Manajemen

Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Wirya, I. (1999). Kemasan Yang Menjual: Menang Bersaing Melalui Kemasan. Jakarta: Gramedia


Refbacks

  • There are currently no refbacks.