PERANCANGAN BUKU CONCEPT ART ADAPTASI DARI NOVEL ANCIENT REALM KARYA MICHAEL CHANDRA

Yusuf Mulya Sutanto, Ahmad Adib, Anang Tri Wahyudi

Abstract


Di Indonesia pada saat ini sebenar nya banyak orang kreatif membuat sebuah alur cerita yang baik, hal ini bisa dilihat dari karya – karya Penulis cerita lokal disekitar kita dimana dapat menghasilkan karya yang berkualitas diluar negeri, tetapi kurang terkenal di antara kita lantaran kurang menghargai produk dalam negeri. Tujuan dari Perancangan ini untuk menarik perhatian para Developer industri entertainment lokal maupun luar untuk menggarap cerita novel yang dibuat oleh penulis novel lokal menjadi sebuah produk industri entertainment (videogames, animasi, film, dll). Membuat sebuah buku concept art yang dibuat terlebih dahulu sehingga membuat para developer tersebut tahu bahwa cerita tersebut berpotensi untuk diangkat menjadi produk mereka

Keywords


Concept Art; Penulis cerita lokal; Developer; Entertainment; Industri

Full Text:

PDF

References


Anhut,Anjin.(2012). “Let’s Get Real About Concept Art”. HOW NOT TO SUCK AT GAME DESIGN. 2 july 2014.

< http://howtonotsuckatgamedesign.com/2014/02/lets-get-real-concept-art/>

Azhar, Hafiz. “Apa Kekurangan Dari Sinetron Indonesia? ”. 6 oktober 2015.

Carrot Academy. “APA ITU CONCEPT ART ? ”. 2008. 11 february 2013.

Chandra, Michael. The Golden Triumph: Kingdom of Varamith. 2017. 30 january 2017.

.

Creative blog Staff.(2012). “Just what is concept art ?”. James Pickthall. 6 november 2012

< http://www.creativebloq.com/career/what-concept-art-11121155 >

Galiban, Randy Robin.(2012). “What is Concept Art ?”. Randbin.

Illustration History. “The Decade 1930 - 1940”.

Oatley, Chris.(2014). “Why Your Concept Art Portofolio is Being Ignored (Part 2)”. ChrisOatley.com. 15 april 2014

< http://chrisoatley.com/concept-art-portfolio-p2//>

Setiawan, Andry. Perancangan Entertainment Concept Art Berdasarkan Novel The Scar Karya China Mieville. Universitas Kristen Petra Surabaya. 2015.

Stevanus, Jefri. Perancangan Desain Visual Development Sebagai Media Bantu Pembelajaran Sejarah. Universitas Kristen Petra Surabaya. 2015.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.