PERANCANGAN NOVEL GRAFIS UNTUK REMAJA DENGAN TEMA PERJALANAN WAKTU

Hans Kristian, Ahmad Adib, Anang Tri Wahyudi

Abstract


Remaja seringkali mempunyai keinginan untuk menikmati hidup tanpa memikirkan
dampak panjang atau tujuan hidup yang jelas. Jika mereka melakukan atau mengalami hal yang tidak menyenangkan, mereka dapat menyesal atau menyalahkan sesuatu diluar dirinya. Bentuk penyesalannya dapat digambarkan melalui perjalanan waktu, dimana mereka pergi ke masa lalu untuk memperbaiki kehidupannya. Media novel grafis dapat mengantar pembaca remaja
untuk memahami bacaan yang lebih dewasa dengan ilustrasi yang menarik.


Keywords


Perjalanan Waktu; Novel Grafis; Remaja

Full Text:

PDF

References


Al-Rasyid, Fauzan. (2014). Dua Jam Seru

Bersama Hila Zachira: Dari Media

Sosial Hingga Gaya Hidup Remaja.

fauzanalrasyid.com. Retrieved 22

February 2017 from

http://www.fauzanalrasyid.com/p/p

andangan-lo-tentangpendidikan.

html

Graphic Attraction – Graphic Novels In

Libraries. (n.d.). Retrieved 9 March

from

http://www2.curriculum.edu.au/sci

s/connections/issue_62/graphic_att

raction__graphic_novels_in_librari

es.html

Howell, Elizabeth. (21 June 2013). Time

Travel: Theories, Paradoxes &

Possibilities. space.com. Retrieved

March 2013 from

http://www.space.com/21675-timetravel.

html

MacShane, Frank. (1976) The Life of

Raymond Chandler. Amerika

Serikat: Dutton Books.

Meier, Paul., Meier, Jan. (2001). Menjadi

Remaja yang Bahagia: Bimbingan

Praktis bagi Remaja untuk

Menjalani Hidup Bahagia.

Jogjakarta: ANDI.

Satrio, BE. (2009). Novel Grafis, Komik

Atau Sastra?. sastra-indonesia.com.

Retrieved 7 March 2017 from

http://sastraindonesia.

com/2009/04/novelgrafis-

komik-atau-sastra

Takanashi, R. (2000). Preparing

adolescents for social change:

designing generic social

intervensions. Di dalam L.J.

Crockett dan R.K. Silbereisen (ed),

Negotiating adolescence in times of

social change. Cambridge:

Cambridge University Press. hlm.

-93.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.