Perancangan Visual Brand Identity dan Promosi Depot Classic di Surabaya

ARLEN AUGUSTO CHANAKYA, Ahmad Adib, Anang Tri Wahyudi

Abstract


Depot Classic adalah sebuah depot makanan di Surabaya dengan spesialisasi bahan dasar daging ayam dan mie. Brand Awareness dari Depot Classic masih kurang tinggi, dikarenakan kurang menariknya sisi visual dari identitas yang dimiliki oleh Depot Classic serta belum adanya upaya untuk melakukan kegiatan promosi. Oleh karena itu, Depot Classic memerlukan sebuah identitas visual yang baru dan menarik sekaligus dapat menampilkan karakter dari Depot Classic. Dengan Perancangan Visual Brand Identity dan promosi ini, diharapkan brand awareness dari Depot Classic ini dapat meningkat.

Keywords


Corporate Identity; Visual Brand Identity; Perancangan ; Depot Classic

Full Text:

PDF

References


Adisaputro, G & Marwan A. (2003). Anggaran Perusahaan. Yogyakarta: BPFE.

Bilson S, (2003), “Memenangkan Pasar Dengan Pemasaran Efektif & Profitabel”. Jakarta PT Gramedia Pustaka Utama.

Capsule.(2007) Design Matters , Logos. Massachusetts : Rockport Publishers, Inc

Gitosudarmo, H. I. & Mulyono, A. (1998).Management Bisnis Logistik. Yogyakarta: BPFE

Kertajaya, H. (2004) Memenangkan Persaingan dengan Segitiga Positioning -Diferensiasi Brand- Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kotler.P. (2000). “ Marketing Management: Analysis , Planning . New Jersey : Prentice Hall.

Kotler, P, (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Napoles, V, (1988). Corporate Identity Design . New York : Van Nostrand Reinhold

Neumeier, M. (2005). “The Brand Gap: How to Bridge The Distance Between Bussiness Strategy and Design”. Berkeley: Pearson Education

Rustan, S. (2009). Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Setiawan, E. “Perancangan”. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Copyright 2012-2016. Retrieved 10 February 2017, from http://kbbi.web.id.rancang-2

Setiawan, E. “Depot”. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Copyright 2012-2016. Retrieved 10 February 2017, from http://kbbi.web.id/depot

Setiawan, E. “Observasi”. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Copyright 2012-2016. Retrieved 10 February 2017, from http://kbbi.web.id/observasi

Suryadi, D. (2011). Promosi Media Efektif Above the Line. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Tjiptono, F. (1997). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andy Offset.

Wheeler, A. (2003). Designing Brand Identity : A Complete Guide to Creating, ,Building, and Maintaining Strong Brands. New Jersey: John Willey & Sons. Inc.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.