Perancangan Strategi Promosi Aplikasi Muscle Fit Community di Surabaya

Juvensia Wibowo, Deddi Duto Hartanto, Merry Sylvia

Abstract


Aplikasi Muscle Fit Community merupakan aplikasi mobile yang memiliki fitur utama untuk
menemukan komunitas agar dapat berolahraga bersama. Sebagai aplikasi dari brand Muscle Fit, keberadaannya
memiliki peran untuk meningkatkan brand awareness. Namun, aplikasi ini belum diketahui oleh masyarakat
karena merupakan aplikasi baru. Untuk menciptakan pengenalan terhadap aplikasi Muscle Fit Community
diperlukan strategi promosi yang terstruktur menjadi beberapa tahapan promosi. Strategi promosi yang akan
dibuat didasarkan pula pada nilai brand Muscle Fit, analisis data target audience, dan pembelajaran strategi dari
pesaing sejenis. Oleh karena itu, strategi promosi aplikasi Muscle Fit Community dibuat dengan
mempertimbangkan pula beberapa aspek termasuk kesesuaian dengan media promosi yang digunakan.


Keywords


Muscle Fit; Aplikasi Muscle Fit Community; Strategi Promosi; Media Promosi

Full Text:

PDF

References


Arthur, R. (2009). Desain Grafis dari Mata Turun ke

Hari. Bandung: Kelir.

Indonesia. Kementerian Komunikasi dan Informatika.

(2014). Riset Kominfo dan UNICEF Mengenai

Perilaku Anak dan Remaja Dalam Menggunakan

Internet. Retrieved November 23, 2016, from

https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/383

/Siaran+Pers+No.+17-PIH-KOMINFO-2-

+tentang+Riset+Kominfo+dan+UNICEF+Me

ngenai+Perilaku+Anak+dan+Remaja+Dalam+Me

nggunakan+Internet+/0/siaran_pers

Mondry. 2008. Pemahaman Teori dan Praktik

Jurnalistik. Bogor: Ghalia Indonesia.

Semenik, R. (2002). Promotion and Integrated

Marketing Communication. Canada: Dave Shaut.

Stanton, W. J. (1996). Prinsip Pemasaran. Jakarta:

Erlangga.

Sugiyama, K., & Andree, T. (2011). The Dentsu Way.

United States: McGraw-Hill.

Tuckwell, K. (2008). Integrated Marketing

Communications, Strategic Planning Perspectives.

Ontario, Toronto: Pearson Education Canada.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.