Perancangan Komunikasi Visual Timeto Cake and Bakery di Surabaya

Marcella Cindy Zabardjad, Maria Nala Damajanti, Cindy Muljosumarto

Abstract


Timeto Cake and Bakery merupakan perusahaan yang telah berkecimpung di dunia kuliner sejak 2011.Sebagai perusahaan baru yang memulai dari nol, Timeto memiliki desain yang kurang menarik disebabkan karena keterbatasan sumber daya dan pengalaman sehingga selama ini Timeto hanya mengandalkan promosi dari mulut ke mulut dan media online.Timeto menyasar target pasar menengah kebawah.Untuk itu diharapkan melalui perancangan komunikasi visual ini Timeto Cake and Bakery mampu untuk memperkenalkan diri dan memperoleh awareness sebagai brand cake and bakery yang terpercaya dan berkualitas.


Keywords


Branding, Visual Brand Identity, Promosi

Full Text:

PDF

References


Klimchuk, M. R., Krasovec, S.A. (2007) Perencanaan Merek Produk yang Berhasil Mulai dari Konsep Sampai Penjualan. (Bob Sabran, Trans) Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., Pfoertsch W., (2010) Ingredient Branding. Berlin Heidelberg: Springer-Verlag.

Kotler, P., (2004) Marketing insights from A to Z: 80 Konsep yang Harus Dipahami Setiap Manajer. Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama

Morgan, J. (2012) Brand against the machine: how to build your brand, cut trough the marketing noise and stand out from the competition. Hoboken: John Wiley & Sons, Inc.

Morissan (2010) Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group

Pratiwi. G (2013, Februari 14).Pemasar harus terus bergerak jika membidik kelas menengah. Retrieved 31 March 2017, from http://swa.co.id/swa/trends/marketing/pemasar-harus-terus-bergerak-jika-membidik-kelas-menengah

Shinta, A. (2011) Management Pemasaran.Malang: UB Press Malang.

Start, D., Ingie H. (2004) Tools for Policy Impact: A Handbook for Researchers. 15 December 2016

Tanuatmaja, Y. (2014). Perancangan Branding ”Marilyn’s Cake” Surabaya. Jurnal DKV Adiwarna, Universitas Kristen Petra Surabaya, Indonesia. Vol 1, No 4, Agustus, 2014. Universitas Kristen Petra, Surabaya.

Wheeler, A. (2006) Designing Brand Identity : A Complete Guide to Creating, Building, and Maintaining Strong Brands. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.,


Refbacks

  • There are currently no refbacks.